Minggu, 26 Juli 2009

politik ekonomi


===Mudah dimodifikasi, puluhan pengendara Vario memeamerkan kendaraannya sebelum parade keliling kota Amlapura(26/7) ==
Parade Vario Ramaikan Kota Amlapura
Kreatifitas pengendara sepeda motor matic di Karangasem, memodifikasi kendaraannya patut diacungi jempol. Penghobi yang rata-rata usia remaja menunjukan kebolehannya dalam merawat dan memodifikasi kendaraan mereka di ajang parade Vario yang digelar Cemerlang Motor, salah satu dealer resmi Honda, di Karangasem. Puluhan motor matic Honda Vario yang dominan warna putih melintas seputaran kota Amlapura(26/7) kemarin. Kontan iring-iringan sepeda motor yang dikenal irit bahan bakar dan berbagai keunggulan itu mengundang decak kagum warga kota.”Minat masyarakat menggunakan motor jenis matic cukup yinggi, terbukti dalam sebulan laku hingga 60 kendaraan,”ujar Putu Mahendra, Marketing Cemerlang Motor. Lanjut Mahendra selain harganya terjangkau, ketersediaan suku cadang dan model yang mengikuti trend menjadi pilihan bagi pengendara. Kegiatan tersebut menurutnya selain sebagai ajang silahturahmi juga untuk mewadahi kreatifitas pengendara dalam memodifikasi kendaraan mereka. Kepada peserta parade, pihak panitia juga meberikan pengetahuan seputar perawatan kendaraan, fasilitas bensin dan cuci motor geratis.(rah)

Gede Dana, IGA Mas Sumantri, Nyoman Celos, IB Mahadewa berpeluang Pimpin DPRD Karangasem

Partai Moncong putih belum mmemutuskan atapun menemukan kata sepakat soal nama yang akan diusung dalam bursa calon pimpinan ketua dewan di DPRD Karangasem.
Nama Ketua DPC Gede Dana, tentunya menjadi kandidat kuat untuk mereka perjuangkan menjadi orang nomor satu di lembaga legislatif tersebut. Melihat fenomena dan dinamika yang berkembang, Gede Dana bukanlah satu-satunya figur di PDIP Karangasem. Ada nama IGA Mas Sumantri yang juga mendapat dukungan kuat dari kader banteng termasuk pengurus di struktur organisasi DPC PDIP Karangasem. Srikandi yang saat ini duduk sebagai Ketua Iwapi (Ikatan wanita pengusaha Indonesia) Karangasem ini cukup potensial untuk menjegal nama Gede Dana. Bagaimana pun mekanisme pemilihannya nanti, Mas Sumantri tetap saja menjadi salah satu kandidat kuat.
Selain Gede Dana dan Mas Sumantri, sejumlah nama di luar PDIP juga sangat layak menahkodai DPRD Karangasem. Di Golkar yang menjadi pemenang kedua, ada nama Nyoman Celos. Politisi muda ini punya potensi untuk lebih memajukan lembaga DPRD Karangasem. Namun melihat dinamika politik di tingkat pusat, Golkar bersikap realistis menyikapi suksesi pemilihan ketua dewan nanti. Partai Demokrat dan PNI yang meloloskan masing-masing 4 kadernya dalam pileg lalu, juga punya peluang. Cuma dari kedua partai itu, Partai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar